Briefing rutin Petugas PTSP Pengadilan Negeri Poso

24. 05. 31
Hits: 280

Kamis, 30 Mei 2024, pukul 07.45 WIB, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Poso melakukan briefing rutin terhadap petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang menghadirkan seluruh petugas loket PTSP,  Dalam briefing tersebut, Panitera PN Poso Bpk. Zainudin, S.H., M.H. menekankan pentingnya petugas PTSP untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Pengadilan Negeri Poso. Ia meminta agar petugas PTSP selalu ramah, responsif, dan cepat dalam menangani setiap pengaduan atau permohonan dari masyarakat. Panitera PN Poso juga menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh petugas PTSP agar menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dalam pelayanan kepada pengguna layanan peradilan karena meja layanan PTSP merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat. “Pelayanan prima kepada masyarakat harus menjadi prioritas kita. Jangan sampai ada pengaduan atau keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang kita berikan,” tegasnya.

433df035 b480 4401 968e 34e4329b9c71
Pak Zainudin juga menginstruksikan agar seluruh petugas PTSP mempelajari kembali standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini untuk memastikan tidak ada penyimpangan atau pelanggaran dalam proses pelayanan.

Selain itu, ia meminta agar petugas PTSP memastikan bahwa lingkungan Pengadilan Negeri Poso selalu bersih dan rapi, sehingga memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung.

Briefing rutin ini merupakan bagian dari upaya Pengadilan Negeri Poso dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang peradilan. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kunjungan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI nanti dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi Pengadilan Negeri Poso.

6cd96ce4 56d8 463d 8bfb 9b66a4e48a47
aa6f9ecb d7e5 4ace ac14 48e7ce47e83b
256ee968 9735 45b0 bdf4 ccad815573f9

//