briefing petugas ptsp oleh kpn poso beserta panitera dan sekretaris

24. 06. 05
Hits: 223

862900e5 b9de 405d a38b 11f27586c87b
Rabu, 05 Juni 2024. Ketua beserta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Poso melakukan briefing rutin terhadap petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang menghadirkan seluruh petugas loket PTSP, Dalam briefing tersebut, Ketua PN Poso Ym Bpk. Bambang Condro Waskito, S.H., M.M., M.H. menekankan pentingnya petugas PTSP untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Pengadilan Negeri Poso. Ia meminta agar petugas PTSP selalu ramah, responsif, dan cepat dalam menangani setiap pengaduan atau permohonan dari masyarakat. Ketua PN Poso juga menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh petugas PTSP agar menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dalam pelayanan kepada pengguna layanan peradilan karena meja layanan PTSP merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat. “Pelayanan prima kepada masyarakat harus menjadi prioritas kita. Jangan sampai ada pengaduan atau keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang kita berikan,” tegasnya. Ketua PN Poso juga menginstruksikan agar seluruh petugas PTSP mempelajari kembali standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini untuk memastikan tidak ada penyimpangan atau pelanggaran dalam proses pelayanan.

36651e9d 6c00 4d73 a2d1 1460eec54a45
81254013 d226 4759 8787 5fa88d4d7c19
Selain itu, ia meminta agar petugas PTSP memastikan bahwa lingkungan Pengadilan Negeri Poso selalu bersih dan rapi, sehingga memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung.

Briefing rutin ini merupakan bagian dari upaya Pengadilan Negeri Poso dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang peradilan. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kunjungan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI nanti dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi Pengadilan Negeri Poso.
b2a3fe16 59b4 4b7a 852b 20e9af492aaf

//